Anybody is somebody

As anything is something, anywhere is somewhere, anytime is some time, anyway is some way, anyhow is somehow so anyone is someone, anybody is somebody.

Laman

21.4.11

Pelatihan Sehari Kesehatan Mental dan Psikoterapi


PELATIHAN SEHARI
KESEHATAN MENTAL DAN PSIKOTERAPI


Setiap orang tentu menginginkan dirinya mengalami kehidupan yang sehat jasmani rohani, fisik dan mental, sehingga bisa menikmati ketenteraman perasaan, dan produktif dalam kehidupan profesinya maupun dalam aspek2 kehidupan yang lain. Dan semua orang mempunyai potensi dan kesempatan untuk itu. Namun pada kenyataannya tidak semua orang beruntung menikmati keadaan sehat mental. Tidak sedikit orang mengalami gangguan mental atau psikologis dari yang tingkatnya ringan (neurotis) sampai tingkat berat (psikotis)., sehingga kesulitan untuk merasakan kehidupan yang tenteram. Walaupun mungkin dia sudah sadar, tapi tak jarang tidak mengetahui bagaimana caranya agar terbebas dari gangguan mental psikologis tersebut. Oleh karena itu penting bagi setiap orang untuk memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan mengenai cara mengelola diri agar  mengerti dan bisa melakukan cara bantu  diri bahkan bisa ikut membantu orang lain disekitarnya.Pelatihan sehari Kesehatan Mental dan Psikoterapi (KMP) dimaksudkan untuk itu. 

KMP penting untuk diberikan kepada siapapun, tak terkecuali karyawan perusahaan. Sebagai upaya peningkatan kesehatan mental dan kesejahteraan karyawan, KMP akan bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas  kinerja. 

Melalui sesi yang mengolah kesadaran, pengetahuan dan ketrampilan dasar yang berhubungan dengan kesehatan mental dan psikoterapi ini peserta akan berkesempatan membuka diri terhadap jalan terbukanya pengatasan masalah psikologis, berubah menjadi pribadi yang sehat mental, terbebas dari hambatan2 yang menjadi kendala melejitnya prestasi, dan terbukanya kesempatan selanjutnya untuk berhasil dan merasakan ketenteraman dalam menjalani kehidupan.
 
Dengan mengikuti Pelatihan ini peserta akan mengalami pencerahan keterbukaan terhadap hambatan umum kemajuan dalam dirinya, yaitu berupa hubungan antara pola pikir – perasaan dan perilaku. lebih mampu mengenal dirinya lebih baik dan mengidentifikasi kelebihan diri dan hambatan-hambatan mental yang menghalangi perilakunya yang efektif • memahami hambatan2 dalam pikiran dirinya dan mengetahui dasar-dasar cara psikoterapi.
 
Materi Pelatihan • Pengantar Psikologi tentang Kesehatan Mental • Pengenalan Diri dan Mindsetting Aktualisasi potensi fitrah manusia  • Jenis2 Gangguan Kesehatan Mental psikologis • Memahami jenis2 terapi: medikasi oleh psikiater, psikoterapi dengan konseling oleh psikolog klinis, NLP, EFT, SEFT, Hypnotherapy, Quantum therapy, dan juga apa itu tibun nabawi.


Pelatihan diberikan dengan metode kuliah/ceramah, penerapan psikotes dan pembahasan hasilnya, bermain peran (role play), simulasi, dan bedah film, saling sharing,diskusi dan juga praktek terapi cepat-praktis, di tempat, a la EFT: quit smoking, phobia, trauma, maupun gangguan2 psikosomatis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar