Anybody is somebody

As anything is something, anywhere is somewhere, anytime is some time, anyway is some way, anyhow is somehow so anyone is someone, anybody is somebody.

Laman

11.6.10

Tips-Tips Penting Pemandu Arah Karyawan Sukses


Penulis: Budhi Wuryanto
Penerbit: Dimas & Brothers

Buku ukuran saku, ringan, enak, inspiring,oleh karenanya penting terus dijadikan sebagai buku saku pegangan karyawan setiap saat.

Kutipan dari hal.9 s.d 11:

.... Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Mas Winarto atas komentarnya terhadap kumpulan tulisan saya. Pembaca, kepada psikolog lulusan UGM yang sekarang berkarier sebagai praktisi manajemen pengembangan SDM tersebut saya mengirimkan kumpulan tulisan saya dan memintanya untuk menyampaikan komentar. Komentar itu dikirim melalui e-mail tertanggal 3 November 2008. Saat itu dia sedang berada di Kasumigaura, sebuah  kota kecil  tidak jauh dari Tokyo. Sebagai  HRD Manager PT. HCMI, dia sedang bertugas mendampingi karyawan mengikuti HCM International Skills Competition. 

Komentar terhadap Seri Buku Menjadi Bukan Karyawan Biasa 
Ada sementara pendapat bahwa menjadi pengusaha adalah lebih baik, karena lebih menjanjikan keberhasilan hidup dari pada menjadi karyawan. Maksud baik pandangan seperti itu tentunya adalah untuk memotivasi tumbuhnya entrepreneurship, yang pada umumnya status dan perannya lebih memacu dan memaksa orang untuk mengerahkan segenap sumber daya manusia dalam dirinya. Itu memang ada segi benarnya. Tapi kalau kebablasan dan tidak proporsional, bisa-bisa kurang menguntungkan bagi kemajuan masyarakat. Coba saja, sekian banyak orang yang berstatus sebagai karyawan bisa jadi secara tidak sadar akan menanamkan citra bahwa dirinya adalah second class. Dengan citra diri seperti itu, usaha untuk memotivasi diri,mengoptimalkan aktualisasi potensi dan memacu produktivitas diri untuk mencapai keunggulan kinerja, akan bisa diibaratkan sebagai sebuah mobil yang dipacu gasnya, tapi rem tangannya tidak dilepas, apalagi bila "setiran"nya tidak bekerja dengan baik, bisa jadi perjalanan seseorang bukannya maju ke depan, tapi ngosek-ngosek alias jalan di tempat, atau bahkan bisa jadi malah berjalan mundur.

Budhi Wuryanto, melalui buku ini telah menginspirasikan dan menunjukkan cara melepas rem tangan, menancap gas sekaligus membereskan sistem penentu arah ke depan, bagi mereka yang mantap memilih untuk menempuh sukses dengan menjalani hidup sebagai karyawan.

Lain dan lebih dari itu, hemat saya, seluruh gagasan dalam serial buku Menjadi Bukan Karyawan Biasa adalah juga penting untuk dihayati oleh para pengusaha, dalam status dan peran pentingnya sebagai partner telak karyawan, maupun para praktisi di bidang pengembangan SDM, selaku strategic partner pengusaha maupun karyawan.

Untuk mendapatkan buku ini, hubungi budhisoekardjo@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar