Anybody is somebody

As anything is something, anywhere is somewhere, anytime is some time, anyway is some way, anyhow is somehow so anyone is someone, anybody is somebody.

Laman

11.2.10

Hypnotic Kalimat Thoybah

Dalam ajaran Islam ada tuntunan untuk mengucapkan kalimat2 thoybah, kata-kata yang baik. Ketika lupa sesuatu, atau terkejut misalnya, diajarkan untuk berucap "subhanalLah", maha suci AlLah. Mengalami musibah, maupun berkah, walaupun kecil, berucap "inna lilLahi wa inna ilaihi rojiun", sungguh semua perkara asalnya dari AlLah, dan sungguh karena itu, kepada Allah terpulang kembali”. Mengalami nikmat, misalnya bersin, "alhamdulilLah", puji hanya bagi AlLah.

Orang latah mengucapkan kata2 lain, misalnya, “anakku!”, "e copot!", atau kadang2 maaf mengumpat dengan kata2 kotor.

Ditilik dari kajian tentang hipnosis, dalam keadaan lupa, seketika ketika tertimpa musibah, mengalami kenikmatan, seseorang mengalami apa yang disebut trance.  Dalam keadaan trance RAS terbuka lebar, dan inputan akan masuk langsung ke subconcious, kemudian RAS tertutup lagi. Maka bisa diperkirakan, inputan yang masuk tersebut akan merupakan "sugesti" ke pikiran bawah sadar ketika kata-kata itu diucapkan, dan apa pula efeknya nanti dalam perilaku sehari-hari, yang sumber programnya 88% ada di pikiran bawah sadar.

Pengucapan kalimat thoybah, maupun terucapnya kata2 umpatan ketika mengalami situasi2 terbukanya RAS itu, semakin sering diulang semakin kuat, dan semakin otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar