Anybody is somebody

As anything is something, anywhere is somewhere, anytime is some time, anyway is some way, anyhow is somehow so anyone is someone, anybody is somebody.

Laman

3.2.10

Team Building Session


Manusia adalah mahluk sosial dimana dirinya baru berfungsi efektif apabila berhasil menjalin hubungan saling interaksi dan an tara kemandirian dengan ketergantungan dipadukan menjadi saling ketergantungan (interdependensi).

Setiap orang tentu menginginkan kelompok kerja yang efektif, produktif dan dapat mencapai tujuan dan sasaran kelompok maupun individu setiap anggotanya. Oleh karena suatu organisasi pasti beranggotakan orang-orang dengan berbagai macam latar belakang adat, kebiasaan, cara pandang, pola pikir, cara bertindak, sifat, pendek kata orang-orang dengan kepribadian yang berbeda-beda, maka keharmonisan dalam berinteraksi antar pribadi merupakan hal yang kadang tidak terlalu gampang untuk diciptakan. Padahal hal tersebut merupakan faktor penunjang yang sangat penting dalam keberhasilan suatu organisasi.

Perpaduan antara banyak orang yang berbeda, menjadi suatu kerja sama team yang kompak, pada akhirnya akan dinikmati oleh setiap individu didalamnya, dimana setiap kelebihan setiap orang dapat diaktualisasikan dan setiap kelemahan setiap orang dapat diantisipasi dalam kelompok.

Team Building Session, disebut ”Session” karena bukan sekedar pelatihan, melainkan sekaligus praktek. Ini adalah session untuk kelompok, dimaksudkan untuk diikuti oleh semua karyawan dari suatu bagian tanpa melihat jenjang jabatannya. TBS dimungkinkan dikemas dan disajikan dalam berbagai bentuk: one day indoor, outdoor, sampai dengan high impact three days outbound.

Perlunya Team Building Session di suatu organisasi, pada umumnya adalah untuk: Meningkatkan kelancaran komunikasi; Menciptakan tempat kerja lebih menyenangkan; Menjaga kelanggengan kinerja team yang unggul, Saling mengenal lebih baik; membuat semua anggota team menuju kearah yang sama, menganalisa Team-TOWS (Threat, Opprotunities, Weaknesses and Strengths); Mengenali kelebihan dan keterbatasan setiap anggota team.

Materi disesuaikan kebutuhan: Ilmu dan Seni Kerjasama; Social Soft Skill; kajian psikologi tentang kepribadian dan kesehatan mental; Interpersonal Interaction; Understanding Others; Paradigm Change and Flexibility; Dinamika Kelompok: Forming-Storming-Norming-Performing; Managing Conflict; Sustaining Excellent Team Performance with Cooperativeness and Competitiveness; DiSC/ CSPM (Choleris-Sanguinis-Phlegmatis-Melancholis) for Team Cohessiveness; Building TRUST; Team Problem Solving; Team Goal Setting; dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar